Pencuri Tas di Mushola FPIK Tertangkap

0

Suasana-interogasi-pelaku-baju-merah-oleh-pihak-MAKO-UB-–- (Foto-Oleh: Khoyrudin/Kavling10)

Suasana-interogasi-pelaku-baju-merah-oleh-pihak-MAKO-UB-–- (Foto-Oleh: Khoyrudin/Kavling10)
Suasana-interogasi-pelaku-baju-merah-oleh-pihak-MAKO-UB-–- (Foto-Oleh: Khoyrudin/Kavling10)

MALANG-KAV.10 Kerumunan mahasiswa memenuhi MAKO (Markas Komando) Satpam Universitas Brawijaya (UB) jumat (18/12) malam. Hal ini dikarenakan petugas Mako telah menangkap seorang pencuri tas di mushola Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UB.

Reni, salah satu saksi mata menjelaskan bahwa gerak gerik pelaku memang sudah terlihat mencurigakan sejak pertamakali masuk ke mushola.

“Wanita tersebut  sempat mendekati satu tas yang bukan miliknya, padahal dia sudah membawa tas lain sejak masuk,” ujarnya.

Merasa dicuriagai, akhirnya pelaku pergi meninggalkan mushola. Tak lama pelaku pencurian tersebut kembali ke mushola dan akhirnya tertangkap basah saat mengambil salah satu tas mahasiswi di areal mushola tersebut. Kejadian ini terjadi pada waktu magrib.

“Awalnya pelaku sebelum tertangkap ditanyai teman saya lalu dia malah lari jadi dikejar” tukasnya.

Pelaku langsung dibawa ke MAKO tanpa ada pengroyokan dan langsung diinterogasi oleh satpam. Setelah pelaku diintrogasi di Mako kira-kira sampai sekitar jam 20.00 WIB,  akhirnya pelaku dibawa pihak kepolisian, beserta korban dan saksi  ke Polsek Lowokwaru.

Pencurian tas minggu-minggu ini  sering terjadi di Mushola FPIK. Sehingga hal ini sempat membuat geger mahasiswa FPIK. Setidaknya tiga mahasiswi telah melaporkan kehilangannya tas di mushola tersebut.

Syambodo Rachman Ketua Regu Empat Mako menyarankan mahasiswa agar tetap berhati-hati meskipun hendak beribadah ke masjid.

“Kalau wudlu atau sholat hati-hati tas jangan ditinggal tapi dititipkan ke teman  soalnya sering terjadi pencurian seperti ini,” ujarnya.

Syambodo menambahkan,himbauan tersebut sudah diberikan kepada seluruh takmir masjid untuk mensosialisasikan masalah ini  kepada mahasiswa, namun kasus pencurian tetap saja tak bisa dielakkan. (krd/ziz)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.