Distribusi Jas Almamater Maba, Pelayanan Kilat Jelang Upacara

0

MALANG-KAV.10 Pendistribusian jas almamater untuk mahasiswa baru (maba) mulai dilakukan di depan lobi belakang Gedung Rektorat UB pada Kamis Siang, (18/8). Distribusi jas almamater tahun ini dilakukan dua hari menjelang upacara penerimaan maba, tidak seperti tahun lalu yang belum bisa mendapatkan jas almamater saat upacara penerimaan maba

Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan Slamet Kusnadi menyampaikan tentang agenda distribusi jas almamater akan dilakukan selama dua hari. “Jadi hari ini dan besok memang kita punya agenda untuk membagikan jas almamater kepada mahasiswa baru karena harapannya hari ini dan besok itu semua sudah terdistribusi. Kemudian tanggal 19 penerimaan mahasiswa baru PK2MU sudah bisa digunakan atau dipakai oleh para mahasiswa,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi singkatnya waktu distribusi, Kusnadi mengatakan bahwa pihak Rektorat berusaha untuk melayani secara maksimal. “Yang jelas kami berusaha semaksimal mungkin akan kami layani sampai dengan jam 8 malam mulai hari ini sampai besok,” tuturnya. Kusnadi menjelaskan bahwa apabila masih ada mahasiswa yang belum sempat mengambil pada hari yang telah ditentukan, Rektorat akan melayani pengambilan almamater di Rektorat lantai tiga bidang kemahasiswaan secara fleksibel di hari lain.

Salah satu Maba FISIP Muhammad Gilang Samudra mengaku mengantri selama kurang lebih setengah jam untuk mendapatkan jas almamaternya. “Kira-kira setengah jam ada kali ya, setengah jam sampai 45 menit mungkin.” Annisa Maulida Hasanah, mahasiswa yang juga berasal dari fakultas yang sama berpendapat kalau distribusi jas almamater seharusnya bisa lebih efektif. “Yang SNMPTN, SBMPTN, dan yang Mandiri itu dibedakan supaya tidak terlalu ramai,” ucapnya. (sad/bun/nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.