DARI FACULTY TOUR, HINGGA KELUH KESAH MAHASISWA BARU DALAM PERSIAPAN PROBINMABA FK-FIKES UB 2022

0
Potret seorang Korlap dengan para Maba di depannya. Sumber: Mahesa Fadhalika N.

MALANGKAV.10 Setelah rangkaian pertama RAJA Brawijaya berakhir pada (18/08), FK dan FIKES Universitas Brawijaya berhasil melaksanakan kegiatan Faculty Tour (19/08) di Kampus UB Dieng. Rangkaian acara tersebut dilanjut dengan rangkaian kegiatan PROBINMABA yang dilaksanakan pada (20/08) lalu. Melihat kedua bentuk rangkaian tersebut, timbul pertanyaan apakah terdapat perbedaan di antara keduanya atau tidak. 

“Jelas ada perbedaannya. Faculty Tour jauh lebih santai dibanding dengan acara PROBINMABA hari ini. Perbedaannya jelas membuat kaget dan banyak hal-hal yang terjadi diluar ekspektasi. Berbeda dengan acara kemarin yang kakak-kakak panitianya baik dan santai, hari ini berubah menjadi sangat tegas”, ujar Rafida, salah satu mahasiswa baru FK UB (20/08).

Selain menjelaskan terkait perbedaan yang dirasanya antara dua kegiatan tersebut, mahasiswa baru itu juga memberikan kesan pertama pada saat menginjakkan kaki di acara PROBINMABA ini, khususnya pada upacara pembukaan di pagi hari. “Untuk hari ini rasanya takut sekali bahkan tanganku sampai dingin. Saat sudah sampai, rasa takut itu masih menguasai diri bahkan sampai saat ini”, tambahnya.

Meskipun rasa takut menyelimuti dirinya, tetapi mahasiswa baru itu tetap merasa semangat karena tidak menjalankan PROBINMABA seorang diri melainkan bersama dengan teman-teman seangkatannya. Mahasiswa baru ini pun mengakui rasa senangnya bertemu dengan teman-teman baru di kelompoknya dan bekerja sama dalam mempersiapkan segala perlengkapan ospek. Walaupun begitu, ia tetap berkeluh kesah atas segala perlengkapan yang harus disiapkan olehnya bersama dengan teman-teman sekelompoknya. 

“Gelisah karena sangat diburu oleh waktu untuk menyelesaikan segala persiapan ospek. Ribet juga dalam mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan karena bersaing dengan kelompok lain demi mencari perlengkapan ospek. Terkadang juga terdapat beberapa revisi yang cukup dadakan, di mana kita harus mengganti semua perlengkapan yang sudah dipersiapkan”, jelas Rafida ketika ditanyai keluh kesahnya dalam mempersiapkan perlengkapan PROBINMABA (20/08).

Dengan mengesampingkan segala keluh kesahnya terhadap persiapan PROBINMABA, Rafida berpesan kepada teman-teman seangkatannya untuk tetap menjaga semangat sampai akhir rangkaian PROBINMABA FK-FIKES 2022. 

Penulis: Lizana Alya Benasti
Editor: Alifiah Nurul Izzah

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.