Tidak Libur Walau Pileg

0

Stasiun: Terlihat para penumpang sedang antre di Loket Kereta Api.

Stasiun: Terlihat para penumpang sedang antre di Loket Kereta Api.
Stasiun: Terlihat para penumpang sedang antre di Loket Kereta Api.

MALANG-KAV.10. Meskipun masih terlihat baris antrian penumpang di loket Stasiun Kota Malang, suasana di dalamnya tidak ramai seperti hari-hari biasanya. Hal itu disampaikan Bahar, supervisor komersial Stasiun Kota Malang. “Mungkin (calon penumpang, red.) masih memilih,” ungkap Bahar ketika dikonfirmasi tentang intensitas penumpang berkaitan dengan adanya Pemilu Legislatif (Pileg) hari ini (9/4).

Pelaksanaan Pileg hari ini diikuti dengan libur nasional. Namun, Stasiun Kota Malang sebagai fasilitas umum tidak diliburkan. Hal tersebut dilakukan demi kelancaran transportasi kereta api. “Meskipun hari ini Pileg, tetapi masyarakat tatap ada yang berpergian. Hal tersebut menjadi hak mereka dan kami tidak bisa melarang,” kata pria berrambut cepak ini.

Selaras dengan suasana di Stasiun Kota Malang, pemberangkatan bus di Terminal Arjosari juga sepi penumpang. “Tapi tidak tahu lagi nanti sore bagaimana,” ujar Djoko Santoso, Petugas Pengawasan dan Pengendalian Pemberangkatan Bus di Terminal Arjosari. Ia memperkirakan, sore nanti Terminal Arjosari akan kembali ramai. Sebab menurutnya, pagi hingga siang hari ini kemungkinan besar penumpang masih mengikuti Pileg. Djoko juga menambahkan hingga siang hari ini Terminal Arjosari tetap memberangkatkan armada bus seperti biasa, walaupun penumpang bus tidak banyak.

Ketika ditanya mengenai keikutsertaannya dalam menggunakan hak pilih, mereka mengemukakan pengakuan yang berbeda. “Saya sudah memilih sebelum berangkat kerja ke terminal hari ini,” ujar Djoko yang berdomisili di daerah Bareng ini sambil menunjukkan jarinya yang bertinta. Sedangkan Bahar mengaku belum memberikan suaranya. “Setelah ini saya mau pulang untuk memilih,” ungkapnya. (ain)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.