BUBUR AYAM ABAH ODIL, BUKA MESKI HARI LIBUR PEMILU

0

Pengunjung sedang menikmati sajian di kedai Abah Odil

Pengunjung sedang menikmati sajian di kedai Abah OdilPengunjung sedang menikmati sajian di Kedai Abah Odil (Dok. Riko)

 

MALANG-KAV.10 Liburnya pemilu hari ini (9/4) menyebabkan beberapa toko di kota Malang tutup. Namun, berbeda dengan kedai Bubur Ayam Abah Odil Khas Tasikmalaya yang selalu buka setiap hari pada jam kerja meskipun sedang libur pemilu saat ini.

Kedai Bubur Ayam Abah Odil Khas Tasikmalaya ini menjadi satu-satunya toko yang tetap buka di ruko (rumah dan toko) Griyashanta Soekarno Hatta Malang dan tetap ramai oleh pengunjung. Para karyawan Abah selalu tampak sibuk dalam melayani pesanan bubur pengunjung yang makan di tempat maupun dibungkus untuk dimakan di rumah. “Kami memang tetap buka, karena tidak ingin mengecewakan pelanggan untuk mencari sarapan, apalagi pada hari libur seperti ini jarang tempat makan yang buka pada pagi hari,” ujar Abah.

Abah Odil juga tidak meliburkan semua karyawan meski saat ini merupakan libur nasional. “Saya juga tidak perlu meliburkan semua karyawan, karena mereka mencoblos secara bergantian/dibentuk shif untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) antara jam 07:00-13:00 WIB. Namun, ada juga karyawan yang memang saya liburkan karena harus pulang kampung untuk mencoblos, karena tidak berdomisili di Malang” jelasnya.

“Pagi-pagi gini apalagi hari libur pemilu, memang ada beberapa toko makanan yang masih tutup atau bahkan seharian tutup, jadi untuk alternatif mengganjal perut kami makan di sini.” komentar salah satu pengunjung yang menunggu pesanan bubur datang.

Sampai lewat batas untuk pencoblosan, yaitu pukul 13:00 WIB pun sepanjang ruko Griyasahnta Soekarno Hatta Malang masih tetap tutup, hanya kedai milik Abah Odil yang masih tetap buka. (rik)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.