Nyoman Anjani Berbicara Tentang Pemira UB

0
Foto. Nyoman Anjani, ketua kabinet KM ITB saat mengisi acara School of Women di FH UB (foto oleh Aulia Nabila)
Foto. Nyoman Anjani, ketua kabinet KM ITB saat mengisi acara School of Women di FH UB
(foto oleh Aulia Nabila)

MALANG – KAV.10 Dirjen Pemberdayaan Perempuan Eksekutif Mahasiswa (EM) UB,  menggelar acara Talk Show School of Woman (SOW). Dalam acara yang berlangsung hari minggu (17/11) ini, mengundang Nyoman Anjani yaitu Ketua Kabinet Keluarga Mahasiswa Institut Teknologi Bandung ( KM ITB ) 2013-2014. Seusai memberikan materi, Nyoman sapaan akrabnya berbicara sedikit tentang Pemilihan Mahasiswa Raya (Pemira) UB yang sebentar lagi dilaksanakan sekitar tanggal (22/11) nanti.

“Mahasiswa UB harus menjadi pemilih yang cerdas, terutama pada mahasiswa baru (maba) nya,” tutur mahasiswi angkatan 2009 fakultas Teknik Mesin ITB ini. Namun menurut Nyoman, tidak hanya pemilihnya saja yang harus cerdas, Calon pemimpin juga harus turut mencerdaskan massa kampusnya. Persaingan politik kampus yang panas, harus di manfaatkan calon pemimpin untuk membuat pemilih lebih cerdas dan  membuat massa kampus yang tidak doyan politik menjadi melek politik. “dengan memilih bisa membawa UB ke arah yang lebih baik, jangan menjadi orang yang apolitik,” tambahnya saat ditanya di kerumunan mahasiswa yang meminta foto dengannnya.

Sebagai seorang presiden perempuan dari KM ITB, ia juga membawa pemikiran baru dan menginspirasi wanita-wanita lain untuk tidak takut maju sebagai pemimpin yang membawa perubahan. “saya membuat program bernama ekspedisi pelita muda untuk mahasiswa ITB yang akan mengabdi di pedalaman Indonesia sesuai ilmu yang dipelajarinya dengan tujuan tidak hanya mendapatkan out put namun mendapatkan impact yang bernilai, ” jelas mahasiswi yang hobi naik gunung ini. “Intinya punya gagasan yang bagus dan bisa memegang simpul massa-massa dikampus. Harus jadi orang yang berani, tidak cengeng dan rela berkorban,” pesannya Mahasiswi asal Bali ini.  (CHA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.